Di Halsel OTG dan ODP Terus Berkurang

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Setelah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah, keluarga pasien Covid 19 yang sembuh juga di nyatakan sembuh dari Covid 19 sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga OTG di kabupaten Halmahera Selatan berkurang.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi wartawan selasa (5/5) mengatakan, OTG di kabupaten Halmahera Selatan sudah berkurang, sebelumnya 77 OTG yang tersebar diwilayah Kabupaten Halmahera Selatan sekarang tinggal 52 OTG “sebanyak 25 OTG yang dinyatakan sembuh dan statusnya tidak OTG lagi, ke 25 OTG yang sembuh tersebut rata rata merupakan keluarga pasien Covid 19 yang sembuh,” katanya.

Daud juga menjelaskan, keluarga pasien Covid 19 yang sembuh semua diberikan surat sehat dari Satgas Covid 19 melalui dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan “Alhamdulillah, OTG terus berkurang dan 25 OTG sudah diberikan surat keterangan sehat dari Satgas melalui dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini kabupaten Halmahera Selatan memiliki OTG sebanyak 52 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 24 orang, sebelumnya ODP 36 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) kosong, Postif kosong, Negatif satu orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.