Gedung Lembaga PAUD Gamtala Diresmikan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Gedung lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan PKK Halmahera Barat (Halbar) di Desa Gamtala Kecamatan Jailolo, akhirnya diresmikan.

Peresmian gedung lembaga PAUD yang dihadiri Ketua Yayasan Pdt. Kr Sowo, Leny Giwe yang mewakili Bunda PAUD itu, sekaligus dirangkaikan dengan penyampaian materi dari Dinas Pendidikan tentang pelibatan keluarga dalam satuan pendidikan, oleh Yulince Tully selaku kepala seksi PAUD Dan DikMas.

”Semoga dengan diresmikan gedung lembaga PAUD, dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat usia dini,”ungkap Bunda PAUD Joula Adeleda Missy kepada wartawan, Rabu (20/11)

Istri Bupati Danny Missy ini menambahkan, tugas PKK bukan saja pada kegiatan serimonial belaka, namun harus lebih berpikir kreatif dan inovatif dalam mendorong dunia pendidikan di halbar, sehingga kedepan Halbar tidak kekurang Sumbe Daya Manusia (SDM), karena itu, penyiapan SDM sudah harus dimulai dari sekarang, agar generasi kedepan mampu bersaing di dunia pendidikan.

”Saya berharap para orang tua juga memberikan dorongan dan motifasi penuh kepada anak anak, untuk lebih giat belajar dan tak bosa untuk bersekolah,”ujarnya.

PPK kata Joula, akan selalu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar dalam mendorong dunia pendidikan, sehingga pendidikan di halbar lebih maju lagi.

”Mari kita sama sama membantu Pemkab Halbar dalam mendorong dunia pendidikan di Halbar ke depan lebih baik lagi,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.