Babinsa 06/Loloda Intens Himbau Protokol Covid-19

TERBARU162 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Koramil 03/Loloda Kodim 1501/ Ternate kembali menggalakkan dan meningkatkan Protokol kesehatan Covid 19 di pelabuhan dan Pasar Kedi Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera barat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh lima orang Babinsa yang dipimpin oleh Sertu Nurdin bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Halmahera barat pada umumnya dan di Kecamatan Loloda pada khususnya.

Babinsa Sertu Nurdin menyampaikan menghimbau kepada warga yang baru tiba di pelabuhan Kedi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Hal ini merupakan langkah awal untuk memutus dan mencegah penularan Covid 19.

Danramil 1501-06/Loloda Letda Inf Yus Budi A.Md. bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa di Wilayah Kecamatan Loloda memang atas perintah dari Komando atas dalam Hal ini Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. kepada jajarannya tiap-tiap Koramil agar selalu meningkatkan kegiatan Protokol kesehatan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Terpisah Dandim 1501/Ternate menyampaikan Seperti kita ketahui di negara India dengan adanya lonjakan yang sangat signifikan terpapar Covid-19 seperti gelombang tsunami hingga saat ini korban Covid-19 sudah melampui 405.000 jiwa.
Untuk itu saya selalu mengingatkan kepada para Danramil, Babinsa tetap memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat dengan mengikuti Protokol kesehatan Covid-19.
Ingat semakin hari sudah mendekati hari raya idul Fitri tentunya tempat-tempat perbelanjaan akan menjadi tempat keramaian dan kerumunan untuk itu warga masyarakat agar dihimbau diingatkan selalu mengikuti Protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5 M.
1. Cuci tangan
2. Makai masker
3. Menjaga Jarak
4. Menghindari kerumunan
5. Mengurangi Mobilitas (di rumah saja tidak mudik)
Dan yang paling penting lagi kita selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.” tegasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *