Babinsa Koramil 05/Ibu dan Warga Bersihkan Drainase

TERBARU265 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Koramil 1501-05/Ibu Praka Riky bersama warga Tugurebatua melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran drainase guna mencegah terjadinya penyumbatan air di Desa Tugurebatua, Kecamatan Ibu Utara, Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu (8/5/21).

Pembersihan drainase dari tumpukan sampah ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, dan harus dilakukan secara kontinyu agar kebersihan lingkungan tetap terpelihara.

Sasaran pembersihan drainase di Jalan Perkampungan Desa Tugurebatua dan Jalan setapak dari puluhan sampah plastik maupun tanah dan rumput yang telah menyumbat dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di desa untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita pelihara lingkungan dengan saling mengingatkan tidak membuang sampah sembarangan yang dampaknya dapat merugikan banyak orang,” tegas Babinsa

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini adalah memberi motivasi kepada warga untuk peduli dengan tidak membuang sampah pada saluran drainase yang berpotensi menyebabkan luapan air hingga terjadinya banjir.

Bapak Salmon,salah satu ketua RT mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan Karya Bakti serta memberikan semangat kepada warga untuk bekerja disamping tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, “ucapnya (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *