Pemkab Halbar Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Jalsel

HEADLINE601 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Pemkab Halbar) melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabtu (23/01). Menyalurkan Batuan kepada 36 Kepala Keluarga (KK) korban bencana di Desa Sidangoli Gam kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel).

Bantuan logistik dari BPBD bagi korban gelombang pasang di pesisir pantai pada Sabtu 16 Januari lalu itu, bantuam logistik yang diserahkan berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak kelapa, mie instan, telur, gula pasir, perlengkapam makanan dan masker.

“Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam dan meringankan beban ekonomi mereka,”ungkap, kepala BPBD Halbar, Abdullah Ishak kepada wartawan.

Abdullah menambahkan, untuk sementara para korban masih bertahan di posko pengungsian, karna rumah mereka tidak bisa untuk ditempati akibat diterjang gelombang pasang, sehingga mengakibatkan lima rumah rusak parah dan enam rumah rusak ringan.

“Sementara korban yang mengalami bencana alam, masi tinggal di Posko pengunsian. Mereka belum bisa kembali kerumah,”katanya.

Selain bantuan untuk korban bencana alam di desa Sidangoli Gam, BPBD juga menyalurkan bantuan kepada keluraga korban bencana kebakaran di Desa Tedeng Kecamatan Jailolo dan tiga kepala keluarga korban kerusakan rumah akibat angin kencang di Desa Gamlenge kecamatan Jailolo selatan.

“Korban kebakaran rumah di Desa Tedeng dan Korban kerusakan rumah akibat angin kencang juga kami berikan bantuan logistik yang sama dan semoga itu juga bisa meringankan beban mereka,”tandasnya.

Abdullah juga menghimbau, untuk sementara waktu masyarakat menghentikan aktifitas laut mengingat kondisi cuaca masih kurang baik.

“Kami minta warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan, karena gelombang pasang dan kondisi cuaca juga kadang mengalami perubahan,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *