Percepatan Serbuan Vaksin Babinsa 04/Sahu Himbau Warganya Untuk Vaksin Covid-19

TERBARU319 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Upaya percepatan serbuan vaksin Babinsa turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Serka Abdulah Soulisa. Babinsa desa Tacim Koramil 04/Sahu. Kodim 1501/Ternate memberikan himbauan dan edukasi tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 serta mengajak untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaannya di Desa Tacim, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera barat, Maluku Utara.
Selasa (26/10/2021).

Dalam kegiatannya babinsa melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga binaannya dengan menjelaskan “Manfaat vaksinasi yang pertama adalah : Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal masuknya virus covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebab bila setelah divaksin kita tertular virus, maka gejalanya tidak begitu berbahaya, sehingga dapat menurunkan angka penularan yang bisa menyebabkan kematian akibat Covid, karena setelah mendapat vaksinasi, nantinya akan memicu sistem imunitas tubuh kita untuk melawan virus Corona”.

“Selanjutnya, lewat Vaksinasi ini juga dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama orang yang beresiko, karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil, dan manfaat yang terakhir yaitu dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial, sebab jika sebagian besar warga telah divaksin dan memiliki system kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, maka kegiatan sosial dan ekonomi seluruh warga dapat berjalan kembali seperti sedia kala”, imbuhnya.

Dengan demikian saya selaku babinsa mengajak kepada seluruh warga diharapkan untuk tak takut dan ragu untuk menerima vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal dan juga sudah terbukti keamanannya, asalkan tidak memiliki penyakit bawaan, dan
kita juga berharap agar covid-19 segera berakhir sehingga kita dapat membangun wilayah ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, Tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *