Peringati HUT ke-44, BPD KKSS Halbar Gandeng TNI – Polri Gelar Baksos

TERBARU61 Dilihat

HALBAR, Rakyakkini.com- Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Halbar Gelar kegiatan Bakti Sosial Bersama TNI – Polri, Kamis (12/11) di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, telah melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di beberapa titik yakni, Pembersihan Mesjid Sigi Lamo, Pembagian Masker kepada warga secara gratis, Pembersihan taman makam pahlawan banau dan sekaligus Ziarah makam pahlawn dalam rangka memperingati HUT ke – 44 KKSS Halbar.

Hadir dalam Bakti Sosial, Ketua KKSS Halbar H. Idris Badu, Wakil Ketua KKSS Halbar Hi. Ramli Hi. Ahmad, Sekertaris BPD KKSS Hj. Sandrawati, S.Si. Apt. M. Si, Bendahara Umum KKSS Halbar Mahani Kulah,
Kepala Bagian Organisasi dan keanggotaan KKSS Ayub Sani Ibrahim, BPC IWSS Halbar, Kapolsek Jailolo Ipda Misbakhul Munir SH, Mewakili Danramil 1501 – 03 Jailolo Peltu Wawan Darmawan, Aggota TNI – Polri, dan Warga KKSS Kab Halbar.

Ketua panitia, Bakri Halim dikesempatan itu mengatakan, HUT KKSS ke 44 ini sebagai ajang silaturahmi dengan anggota KKSS yang ada di kabupaten halbar untuk dapat hidup berdampingan dengan semua golongan, suku, etnis, agama tanpa kecuali. Baksos kali ini mengangkat tema ‚ÄúPeduli & Berbagi” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Halmahera Barat, H. Idris Badu mengajak seluruh warga KKSS khususnya yang berdomisili di Kabupaten Halmahera Barat untuk ikut serta dalam melaksanakan Bakti Sosial sebagai momentum dan semangat baru untuk tetap menjaga hubungan harmonis sesama antara warga KKSS maupun warga pribumi lainnya.

“saya mengajak warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Halmahera Barat, untuk tetap meningkatkan semangat kekeluargaan dan silaturahmi dalam upaya membangun dan memajukan negara kita khususnya di Kabupaten Halbar.” Harapnya

Lanjutnya, KKSS memasuki usia ke 44 tahun, kerukunan ini bukan lagi organisasi perkumpulan yang baru lahir, Seyogyanya organisasi kita ini makin banyak berkiprah dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa khususnya di Kab. Halbar Mari kita bawah KKSS Halbar kearah yang lebih maju untuk menjalankan program kerja organisasi yang sudah disepakati, pungkas H. Idris Badu.

Ia juga menambahkan, kami selaku Badan Pengurus Daerah KKSS Halbar mengucapkan terimah kasih kepada Anggota TNI – Polri yang ikut berpartisifasi dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini, semoga kedepan TNI – Polri selalu jaya dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat seperti pada kegiatan Bakti Sosial ini yang kami laksanakan, semangat gotong royong bahu membahu dapat kita tingkatkan sehingga kedepan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat.

“Alhamdulillah, Kegiatan Bakti Sosial di beberapa tempat termasuk di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini merupakan salah satu cara untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan serta merupakan salah satu wujud rasa terima kasih kita untuk mengenang dan membalas jasanya” tutup. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *