CS ‘RS Darurat’ di Rusunawa Dilengkapi APD, Wifi dan TV Juga Disiapkan Satgas

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Satuan Gugus Tugas (satgas) Penanganan Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan selain melengkapi petugas medis Alat Pelindung Diri (APD) dalam menjalankan tugasnya, Cleaning Service yang ditempat di Rumah Sakit (RS) Darurat di Rumah Susun Warga (Rusunawa) juga dilengkapi dengan APD.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, Rusunawa yang saat ini dijadikan sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (OPD) dilengkapi berbagai fasilitas untuk menjadi RS Darurat ini menjadi layak dan nyaman “semua Cleaning Servis (CS) dilengkapi APD lengkap, termasuk alat alat kebersihan lainnya untuk mendukung kerja kerja CS,” tuturnya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan, Satgas akan menyiapkan fasilitas pendukung di RS Darurat Rusunawa sehingga ODP yang dikarantina di Rusunawa merasa nyaman dan layak untuk ditempati oleh OPD “Satgas siapkan Televisi (TV) dan Wifi di RS Darurat Rusunawa sehingga OPD yang ditempatkan di Rusunawa tidak jenuh karena karantina nya 14 hari,” jelas Daud.

Daud juga menjelaskan, satgas juga menyiapkan fasilitas air panas berupa dispenser untuk para OPD dilantai 2 dan lantai 3 di Rusunawa dan untuk dilantai satu untuk petugas Cleaning Servis dan sebagainya, termasuk semua kebutuhan mandi dan cuci pakaian juga disiapkan oleh satgas “semua disiapkan satgas, karena untuk membuat penghuni RS darurat di Rusunawa merasa nyaman,” pungkasnya. Saat ini OPD yang ada di RS darurat di Rusunawa sebanyak 17 orang dan Cleaning Servis yang ditempatkan di Rusunawa sebanyak 7 orang. (tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.