DPD NasDem Halbar Usul Tiga Nama Balon Bupati ke DPW Provinsi

Noldy dan Mustamin Digugurkan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Halmahera Barat (Halbar), akhirnya menetapkan empat nama Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabu), untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi.

Empat nama yang telah ditetapkan melalui rapat Pleno yang digelar Jumat (1/11) lalu itu, tiga nama Balon Bupati yakni, Danny Missy, Irwan Djaga dan Nicolaos Tangayo, sementara Balon Wabu Djufri Muhammad.

Sebelumnya, berdasarkan chek list pengembalian formulir Balon Bupati ke DPD NasDem sebanyak 7 orang yakni Balon Bupati Danny Missy, Noldy B. May, Irwan Djaga, Nikolaos Tangayo dan Akter Sahae dan Balon Wabup Djufri Muhammad dan Bustamin Albar, namun berbagai pertimbangan termasuk penyampaian Visi-Misi beberapa waktu lalu, maka forum pleno tingkat DPD memutuskan hanya tiga nama Balon Bupati dan satu Balon Wabup yang diusulkan ke DPP NasDem melalui DPW NasDem. Dari tiga nama Balon Bupati dan Satu Wabu yang telah ditetapkan itu, maka ada tiga nama Balon Bupati dan Wabup dinyatakan gugur yakni Noldy B. May, Akter Sahae dan Bustamin Albar.

Suasana rapat pleno DPD NasDem Halbar

”Pleno tingkat DPD sudah dilakukan, Jumat lalu dan hari ini (kemarin, red) hasilnya diserahkan ke DPW,”ungkap Ketua DPD NasDem Halbar Djufri Muhammad ketika dikonfirmasi, Minggu (3/11).

Djufri menambahkan, setelah hasil pleno diserahkan ke DPW, maka selanjutnya menunggu jadwal pleno tingkat DPW bersama 7 Kabupaten/Kota lainnya, yang akan digelar pada Senin (4/11) hingga Selasa (5/11) besok.

”Setelah pleno tingkat DPW, dijadwalkan pada tanggal 8, hasilnya disampaikan ke DPP oleh DPW,”katanya.

Anggota DPRD Halbar tiga periode ini menjelaskan, meskipun DPD NasDem hanya mengusulkan tiga nama ke DPW, namun DPW juga punya kewenagan menambah Balon Bupati dan Wabup yang akan diusulkan ke DPP. Penambahan jumlah Balon Bupati di tingkat DPW bisa saja terjadi, karena jangan sampai ada Balon Bupati yang mendaftar lewat DPW NasDem Provinsi dan pada awal Desember akan dilakukan Fit and Propertes ditingkat DPP, sehingga Balon Bupati yang diusulkan akan mengikuti Fit ditingkat DPP.

”Setelah itu, diperkirakan pada akhir Desember atau awal Januari rekomendasi Nasdem sudah dikeluarkan oleh DPP dan rekomendasi itu sudah paket dengan Balon Wakil Bupati,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.