Dukung Gunawan, Pemkab Rutin Gelar Nonton Bareng

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Nonton bareng yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Komunikasi, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Halbar tidak sia-sia.

Pasalnya, Diskominfo yang bekerjasama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halbar dan Komunitas Jurnalis Independen Halmahera Barat (K@JIH) untuk menggelar Nonton Bareang Konser Liga Dangdut Indonesia (LIDA), di Lapangan Teluk Jailolo (FTJ) Desa Gufasa, berhasil mengantarkan Gunawan Muharjan putra daerah Halbar yang lolos ke babak 4 LIDA Indonesi. Nonton Bareng yang dilaksanakan Kamis (27/2) malam itu, juga mendapat respon baik dari masyarakat untuk melihat secara terbuka penampilan sang Idola dari Halbar yang mewakili Provinsi Maluku Utara.

Kabid Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo Halbar Ikram Awam selaku koordinator Nonton Bareng (Nobar) mengatakan, pemkab menyiapkan pulsa kepada masyarakat agar dapat digunakan untuk mendukung Gunawan pada ajang LIDA Indosiar 2020 , untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar terus memberikan dukungan kepada Gunawan dengan cara mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya.

“Nonton Bareng yang dilaksanakan di lokasi FTJ itu, merupakan bentuk dukungan pemkab kepada putra terbaik Maluku Utara. Nonton Bareng juga Pemda juga menyediakan pulsa gratis untuk dapat digunakan langsung sebagai dukungan SMS ke Gunawan,  olehnya itu masyarakat diharapkan dapat selalu mendukung Gunawan pada ajang LIDA Indosiar ini,” harap Ikram

Bagi Pemkab, kata Ikram, Nonton Bareng telah menjadi agenda rutin, sejak Gunawan dinyatakan lolos dalam setiap tahapan seleksi di LIDA. Bahkan, para pejabat penting di daerah ini seperti Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan pejabat lainnya pun, kerap datang langsung ke Jakarta, untuk memberikan dukungan moriil dan materil.

“Alhamdulillah dengan lolosnya Gunawan ke babak selanjutnya ini, maka Pemerintah Daerah melalui instruksi pak Bupati akan menjadikan agenda nonton bareng ini sebagai agenda rutin guna mendukung Gunawan saat tampil pada ajang LIDA Indosiar ini,” tandasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.