FPIH Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Forum pemuda islam halmahera barat menggelar kegiatan amal Kihtanan Massal dan Donor Darah gratis. Kegiatan ini kerja sama dengan Dinas Kesehatan,  RSUD Jailolo,  dan Palang Merah Indonesia (PMI) Halbar yang dipusatkan di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) desa Gufasa Kecamatan Jailolo, sabtu (03/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepada dinas pemuda dan olahraga hj. Imrat idrul, direktur rsud jailolo Dr syafrullah radjilun, bamin kodim bko sertu kamal, mantri perwakilan dari dinas kesehatan, serta beberapa personil pmi yang juga turut bekerja sama dengan kegiatan amal tersebut.

Sambutan Bupati Danny Missy yang di bacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Halbar H. Imrat Idrus dikesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah mengaparwsiasi , karena FPIH mampu melaksanakan kegiatan yang memiliki rating yang sangat tinggi di mata masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai, dan mari sama-sama kita tingkatkan kepedulian dan toleransi yang ada di halmahera barat agar daerah ini bisa aman, damai dan tentram, serta saling menghargai antar umat beragama,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Mubarak M Nur  yang juga Sekretaris Umun FPIH Halbar dikesempatan itu mengataka, Kegiatan FPIH bekerja sama dengan dinas kesehatan, rsud jailolo, dan juga palang merah indonesia.
“acara juga ada pemberian sertifikat khitanan dari dr syafrullah kepada salah satu peserta Khiatan.

 Selain itu juga Direktur RSUD Jailolo dr Syafrullah Radjilun juga mengapresiasi kegiatan ini, karena mampu diselenggarakan oleh kaum muda.

“kegiatan ini juga sangat membantu kami khususnya donor darah, karena ini akan membantu ketersidiaan pelayanan darah di rsud jailolo,” tuturnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.