IKBW Halsel Desak Aparat Kepolisian Tangkap Pemilik Akun MELIN IMEL

0

LABUHA, Rakyatkini.com postingan akun Facebook MELIN IMEL yang memuat anjuran kebencian dan provokatif terus menjadi sorotan pengguna media Facebook di Maluku Utara. Sebagai bagian dari suku Makeang yang diusik melalui akun MELIN IMEL Ikatan Keluarga Besar Waigitang (IKBW) Kabupaten Halmahera Selatan kecam tindakan akun MELIN IMEL.

Ketua IKBW Kabupaten Halmahera Selatan, Walid Syukur mengatakan, dari kemarin rabu (22/7) sampe hari ini kamis (23/7) di media sosial, suku/ etnis masyarakat di Halmahera selatan merasa diusik dan di uji kesabaran atas postingan provokatif oleh oknum salah satu akun palsu atas nama MELIN IMEL yaitu penghinaan terhadap suku/ etnis Makeang, Bacan dan Bajo. “Sebagai bagian dari etnis Makeng, saya selaku Ketua Umum IKB Waigitang Halmahera Selatan mengecam dan mengutuk keras atas penghinaan atas nama suku tersebut yang entah sengaja atau tidak telah membuat keresahan dan memecah belah masyarakat,” katanya.

Walid lantas mengatakan, atas penghinaan tersebut, IKBW Kabupaten Halmahera Selatan mendesak kepada aparat kepolisian agar dapat mengungkap dan menangkap siapa oknum di balik akun palsu tersebut untuk di proses secara hukum karena telah melanggar UU IT. “Kepada masyarakat Halmahera Selatan dan khususnya etnis Makeang saya menghimbau agar tetaplah merajut persatuan antar etnis di Halmahera selatan karena itu jauh lebih penting dan bermanfaat daripada kita harus menguras energi kita terhadap hal – hal yang tendensius dan juga irasional yang dapat memecah belah kehidupan yang damai dan kondusif yang sdh terbangun di Halmahera selatan yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.