Kembali Bersekolah, Wabup Iswan Ajak Siswa Korban Gempa Selalu Bersyukur 

0

HALSEL, Rakyatkini.com– Pasca Gempa 7,2 SR yang melanda Halmahera Selatan membuat sebagian tempat tinggal warga  runtuh. Salah satunya adalah bangunan sekolah. Saat ini banyak sekolah yang tidak bisa digunakan lagi. Salah satunya di Desa Liboba Hijrah Kecamatan Kepulauan Joronga. Walaupun kondisi sekolahnya sudah hancur, namun anak-anak  berusaha untuk bangkit. Mereka masih memikirkan untuk bersekolah. Anak-anak korban gempa itu berpikir untuk melupakan keterpurukan.

Jumat (2/8/2019) kemarin, Wakil Bupati Halmahera Selatan menyambangi Desa Liboba Hijrah Kecamatan Kepulauan Joronga guna melihat langsung aktivitas sekolah darurat di lokasi pengungsian.

Iswan Hasjim sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak Liboba Hijrah. Meski dengan segala keterbatasan. Para siswa begitu semangat mengikuti proses belajar mengajar dengan fasilitas yang serbadarurat. “Ini sifatnya darurat yah. Nanti akan ada bantuan untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak,, saya bangga dengan kalian nak,” kata  Iswan didepan siswa.

Iswan memastikan seluruh sekolah yang bangunannya rusak berat hingga rusak ringan sudah mendapatkan bantuan tenda. Tenda didirikan di halaman-halaman sekolah sampai di lokasi pengungsian. Itu menghindari kemungkinan adanya bahaya. Misalnya, insiden tembok ambruk atau kemungkinan adanya gempa susulan.

Meski kondisi serba terbatas, para siswa terlihat sangat antusias. Saat memasuki kelas darurat tersebut, rasa haru menghampiri Wabup. “Assalamualaikum,” ucap Iswan, “Waalaikumssalam,” balas salam dari para murid. “Bagaimana kabar semuanya, kita harus tetap semangat yah ? Apapun kondisinya kita semua harus sekolah, jangan pernah menyerah,” kata Wabup.

Iswan terus memberikan motivasi moril kepada anak – anak untuk kembali pulih dari keterpurukan dan trauma pasca gempa kemari. Wakil bupati juga memberikan semangat kepada para siswa agar selalu giat belajar. “Kita tetap harus belajar. Membaca, menulis, dan menghitung,”

Bukan hanya itu, Wabup juga mengajak para siswa untuk selalu bersyukur. “Torang samua harus banyak pandai bersyukur, karna sampai saat ini torang masih diberikan keselamatan dari Allah SWT, Alhamdulillah,” Pungkasnya. (tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.