Pemda Morotai Rencana Tamba Anggaran Penanganan Virus Corona

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai berencana menambah anggaran penanganan Corona Virus (Covid-19) dari sebelumnya sebesar Rp 47 miliar, naik menjadi Rp 50 miliar. Kenaikan anggaran penaganan Covid-19 itu, rencananya bakal diusulkan untuk dilakukan pergeseran sebelum anggaran perubahan.

“Ini baru sebatas rencana, belum ditetapkan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan, dalam konferensi pers, Selasa (21/4/2020).

Kata dia, anggaran Rp 50 miliar yang direncanakan itu, akan dibagi di Bidang Kesehatan, Ekonomi dan Jaring Pengawasan Sosial.

“Belanja kesehatan dirancang Rp 20 miliar, penanganan dampak ekonomi Rp 14 miliar, jaring pengaman sosial Rp 16 miliar,”timpalnya.

Mantan Sekda Halbar ini mengungkapkan, anggaran ini akan masuk dalam kegiatan Satgas, melalui instansi terkait.

“Saya belum bisa jelaskan rincian kegiatannya karena masih dibahas,” imbuhnya.

Dia lantas menggimbau kepada masyarakat, agar bisa mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pemerintah dalam upaya-upaya pencegahan virus corona.

“Bila kita mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pemerintah, maka saya yakin kita bisa keluar dari belenggu Covid ini,”harapnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.