PMI Halsel Sukses Gelar Diklatsar ke II

0

HALSEL, Rakyatkini.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Selatan kembali menggelar Diklatsar ke II yang dipusatkan di pantai Wisata Omamoi, kegiatan Diklatsar ini diikuti oleh 14 peserta.

Kegiatan dengan tema “Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSR) angkatan ke – II PMI Kabupaten Halmahera Selatan” Ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari mahasiswa Politeknik Halmahera, STAIA, STP, dan Masyarakat Umum.

“seluruh peserta didik dan diasah mentalnya dengan diberikan materi materi PMI karena ke 14 peserta ini akan bergabung dengan PMI kabupaten Halsel yang bersedia siap siaga untuk masalah kemanusian,” Ucap kepala Markas PMI kabupaten Halmahera Selatan Juslistiny Redjeb kepada wartawan.

Materi yang diterima peserta Diklatsar yakni Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit merah, Pengorganisasian PMI, Kepemimpinan, Kesehatan Remaja, Perawatan Keluarga, Shelter, Assessment, WASH, Pemulihan Hubungan Keuarga, Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Berbasis Masyarakat, Logistik, Dapur Umum, Managemen Tanggap Darurat Bencana.

“Peserta selain materi ruangan peserta diajarkan PBB juga dilanjutkan dengan pembersihan Pantai dengan tema PMI Peduli Lingkungan. PMI Peduli lingkungan dilakukan di Pantai Omamoi, disana akan dibuat game bersama para pengunjung dan yang menang akan mendapat hadiah,” Jelas Juslistiny.

Juslistiny lantas menyampaikan ucapan terimakasih untuk pihak Kodim , Dinas Pariwisata, ketua Kwartir Pramuka dalam hal ini Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kepala Dinas BPPD dan semua pihak yg telah membantu terselenggaranya Diklatsar PMI angkatan kedua kabupaten Halmahera Selatan, pungkasnya. (tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.