Pringati Hari Sumpah Pemuda, Samurai Demo DPRD dan Dikbud

0

MOROTAI, Rakyatkini.com -Puluhan mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai yang tergabung dalam organisasi Samurai, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Morotai. Aksi yang digela Senin (28/10) itu, puluhan mahasiswa memperingati hari sumpa pemuda yang jatuh pada, Senin 28 Oktober.

Unjuk rasa yang berlangsung di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan kantor DPRD Pulau Morotai itu, masa aksi mendesak DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat sampaikan ke pemerintah segera selesaikan masalah yang terjadi ditenga-tenga masyarakat.

“Banyak masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat, tapi pemerintah terkesan cuek, olehnya itu kami datang kesini mendesak lembaga DPRD segera sampaikan ke pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah yang terjadi, “koar koordinator masa aksi, Rufit Bobeto.

Sejumlah masalah yang tak kunjung dilesaikan pemerintah selama ini, kata dia, yakni tak normalnya pelayanan air bersih dan harga komoditi salah satunya harga kopra yang harganya tak kunjungi mengalami kenaikan.

“Contohnya pelayanan air bersih, selama ini air bersih mengalir seminggu sekali, sudah begitu airnya kotor, dan tidak layak dikonsumsi, tapi anehnya pemerintah tidak mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, “kesalnya.

Lanjutnya, begitu juga harga kopra yang terus mengalami penurunan harga. Padahal, pemerintah juga mengetahui penghasilan masyarakat khususnya masyarakat Morotai bersumber dari hasil kopra.

“Jadi tidak ada alasan lagi, pemerintah segera menyelesaikan masalah yang terjadi, karena masyarakat sudah cukup sabar selama ini, “terangnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.