Ratusan Rumah Warga Madopolo Terendam Banjir, BPBD Diminta Bertindak Cepat Atasi

0

LABUHA, Rakyatkini.com Hujan deras melanda Kabupaten Halmahera Selatan beberapa pekan terakhir terus membuat warga panik karena terjadi banjir dibeberapa desa, sebelum sejumlah desa di wilayah Gane dan desa Air mangga, hujan deras pada sabtu (25/7) kembali membuat warga desa Madopolo kecamatan Obi Utara menjadi korban banjir.

Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan dapil Obi, Rustam Ode Nuru kepada wartawan mengatakan,  hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di Desa Madopolo Kecamatan Obi Utara “Ratusan rumah terendam dan hewan ternak  peliharaan masyarakat hilang terbawa banjir,” paparnya.

Rustam yang juga ketua Fraksi partai Golkar di DPRD Kabupaten Halmahera Selatan ini mengatakan, hampir delapan puluh  persen perumahan penduduk berada di dataran rendah, ditambah dengan tidak memadainya saluran drainase adalah salah satu alasan terjadinya banjir “desa Madapolo butuh Drainase dan normalisasi sungai juga harus di lakukan, masalah ini disampaikan resmi ke Pemkab Halsel,” tandas Rustam.

Rustam yang juga sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Selatan ini lantas meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera melakukan peninjauan lokasi desa Madopolo karena ini sangat menguatirkan dan mengancam keselamatan warga Madopolo ketika terjadi hujan “BPBD diminta bertindak cepat menangani masalah banjir ini, Bukan hanya di desa Madapolo di daratan Gane dan beberapa desa lain yang mengalami banjir harus di carikan solusinya,” pungkas Rustam. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.