Tenaga Guru Dominasi Kuota CPNS Halbar

November Pembukaan Pendaftaran CPNS

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kaupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) telah siap membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 11 November mendatang.

Kesiapan pengumuman CPNS itu, setelah Badan kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar menerima Kuota CPNS dari Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Kuota CPNS Halbar sendiri di dominasi oleh tenaga Guru dan kesehatan.

Sekretaris Badan Kepegawain dan Diklat (BKD) Halbar Abdul Latif ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (31/10) menyatakan, pembukaan pendafataran CPNS tertuang dalam pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor : B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang informasi penerimaan CPNS tahun 2019 di lingkup Pemerintah Pusat dan Daerah. Olehnya itu, pada 11 November mendatang Pemkab Halbar sudah mulai mengumumkan pembukaan pendaftaran melalui aplikasi SSCN.

”Perispan sudah dilakukan, sehingga pada 11 November mendatang pengumuman pendaftaran CPNS sudah bisa dimulai,”ungkapnya.

Abdul menambahkan, kuota CPNS Halbar secara keseluruhan sebanyak 118 formasi terdiri dari, tenaga guru 67 orang, tenaga kesehatan 30 orang dan tenaga teknis 21 orang. Sesuai dengan jadwal, pengumuman pendaftaran akan dibuka mulai 11 november tahun ini secara nasioanl melalui portal (sscasn.bkn) resmi.  Abd Latif mengimbau agar masyarakat yang minat mendaftar untuk mempersiapkan persyaratan administrasi.

”Jadi kuota yang kita terima dari Menpan-RB, tidak sesuai dengan usulan kuota yang kita sampaikan, karena kuota yang kita usulkan sebanyak 218, namun yang diakomodir hanya 118,”katnya.

Latif menjelaskan, persyarakatan pendafataran tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan CPNS tahun2018, seperti kesesuaian pendidikan dan formasi, serta memperhatikan jurusan yang dipilih sesuai ijazah yang terakreditasi dari kampus.

”Pelamar diharapkan membaca secara cermat persyaratan pendaftaran, mengingat dalam penerimaan CPNS sebelumnya ada yang dinyatakan tidak lolos administrasi, karena tidak teliti dalam mempersiapkan persyaratan yang diminta,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.