Tingkatkan Wawasan Perhotelan, 35 Orang Putra-putri Morotai Ikut Seleksi Sekolah Perhotelan

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Untuk menambah wawasan tentang karyawan perhotelan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pulau Morotai melakukan seleksi sekolah perhotelan untuk Diploma Satu (D1).

Seleksi sekolah perhotelan D1 yang akan dibuka itu, dengan kuota 30 orang, namun saat ini yang mengikuti seleksi sudah sebanyak 35 orang.”Tujuan dari seleksi perhotelan ini, agar kedepan nanti kita sudah bisa menyiapkan tenaga siap pakai dan yang melakukan seleksi itu Tim dari Politeknik Jakarta, karena Pemda Morotai telah menjalin kerja sama dengan mereka,”ungkap Kadikbud Pulau Morotai, F. Revi Dara, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25/9).

Revi menjelaskan, seleksi petugas perhotelan yang sementara berjalan itu ada dua tahapan yang dilakukan, yaitu tes secara online dan wawancara. Namun, dari ke dua tahapan tes itu yang sudah dilakukan adalah tes online, sehingga saat ini yang masi sementara berjalan itu tes wawancara dan dipastikan sebentar sudah selesai dilakukan, karena hasilnya besok akan di umumkan pada saat acara pembukaan magang.”Setelah diumumkan hasil seleksi, maka para peserta yang sudah lolos itu akan mengikuti tahapan magang sekolah perhotelan di Morotai selama tiga bulan dan setelah itu para peserta ini melanjutkan sekolah magang di dua negara yang berbeda, yakni Malaysia tiga bulan dan Thailand empat bulan,”jelasnya.

Untuk biaya seleksi, kata Revi, ditanggung oleh Pemda Morotai, karena sudah dianggarkan melalui APBD induk tahun 2019.”Untuk biaya selama mereka magang di dua negara itu di tangani langsung oleh negara tersebut, karena pada saat magang itu para peserta sudah mendapatkan gaji dari kedua negara itu,”pungkasnya.(gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.