Unira Tobelo Gelar PKM di Halbar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Mahasiswa program Studi Administrasi Negara Unifersitas Halmahera (Unira) Tobelo mengelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, di kabupaten Halmahera Barat. Kedatangan mahasiswa Unira kurang lebih 70 orang dan 5 Dosen di terima oleh Asisten II Setda Halbar serta Kepala DInas BPM-PD Asnat Sowo di lobi kantor Bupati Halbar Selasa (12/11).

Ketua program study Simson tondo yang juga selaku Ketua Tim Kegiatan kepada Wartawan menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan SDM berdasarkan kebutuhan desa, salah satunya seminar tentang peningkatan sdm menuju desa mandiri yaitu dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan peningkatan sdm di desa karena ini juga permintaan dari desa itu sendiri.

” Jadi kita pusatkan di desa Todahe dari tanggal 11-18 november, dengan temanya mengikuti tema nasional dan juga visi misi pak Bupati Halbar Danny Missy yaitu pengembangan sdm menuju masyarakat sejahtera.” Ungkapnya

Lanjutnya, untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan berjumlah 70 orang dan 5 dosen di antaranya ketua program study pak Erlan Mou, pak dominggus isac,ibu ebi tinggoboe dan pak ibnu. Ini merupakan kegiatan program study kampus, sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yakni mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Sementara Asisten II Setda Halbar Marcus Saleky di kesempatan itu mengapresiasi kepada Wahadiswa Unira Tobelo yang suda memilih Halmahera Barat sebagai pusat kegiatan kampus, semoga dalam kegiatan ini bisa bermanfaat kepda masyarakat hususnya di desa Todahe yang menjadi pusat kegiatan tersebut.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuka pola pikir masyarakat yang lebih baik.” Harapnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.