Babinsa Koramil 05//Ibu Dampingi BNPB Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

TERBARU259 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Anggota Babinsa Koramil 05/Ibu Kodim 1501/Ternate, Serda Dewa berkesempatan mendampingi Dinas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Halbar untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di empat (4) Desa yaitu Desa Tungute Ternate, Desa Tungute Asal, Desa Soanama Sungi, dan Desa Kalo Gamlamo, Kecamatan Ibu Tengah Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (11/02).

Bantuan berupa mi instan, susu, gula pasir beras dan minyak goreng ini diinisiasi oleh BNPB Halbar untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana dan masyarakat yang membutuhkan, demi meringankan beban hidup di tengah pandemi COVID-19, kata Serda Dewa Anggota Babinsa Desa Tungute Ternate.

Aksi nyata berupa aksi sosial ini sebagai bentuk aksi yang mampu menyebarkan semangat positif kepada semua orang, terlebih bagi mereka yang mengalami kesulitan dan terdampak karena bencana alam dan lain sebagainya.

“Dalam masa pandemi ini, sebisa mungkin kita berusaha untuk terus- menerus menyebarkan semangat positif kepada semua warga, terlebih yang membutuhkan uluran tangan,” kata Dewa.

Menurut Serda Dewa Anggota Babinsa Koramil 05/Ibu itu, niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit.

“Semoga dengan adanya bansos seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lainnya dan dapat menggerakkan kedermawanan bagi setiap individu untuk berbagi dengan sesama.” jelas Serda Dewa.

Sementara itu Ewin Binter warga penerima bantuan, mengapresiasi aksi Babinsa dan BNPB Halbar, yang berusaha menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak banjir.

“Inilah yang kami butuhkan dari bantuan ditengah musibah banjir dan pandemi COVID-19 masih ada perhatian dari Pemerintah Daerah melalui BNPB yang membantu meringankan beban korban banjir,” katanya (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *