Babinsa Koramil 1501-05/Ibu Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD Inpres 24 Halbar

TERBARU246 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com– Babinsa Koramil 1501-05/Ibu Serka Julkarnain bersama Anggota lainnya memberikan materi wawasan kebangsaan dengan mewujudkan komponen masyarakat yg memiliki kepribadian pancasila, pengetahuan sadar bela negara serta memiliki sifat kesetia kawanan, kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) Inpres 24 Halbar Desa Togola Wayoli Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Senin (3/5/21).

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa SD juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan.

Dalam materinya Serka Julkarnain mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara.

Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya, katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Sementara Guru Pendamping Bapak Arifin menyampaikan, semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi siswa dan siswi kami. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *