Bersatu, Babinsa Bersama Kades dan Bhabinkamtibmas untuk Wujudkan Kamtibmas Di Tingkat Desa

TERBARU242 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di tingkat Desa agar terjaga dan kondusif, perlu sinergitas antara Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Gamomeng Kecamatan Sahu timur, Kabupaten Halmahera barat.
Rabu, 2/6/2021.

Sinergitas di Desa Gamomeng ini bisa berjalan optimal apabila aparatnya selalu kompak. Babinsa dari Koramil 1501-04/Sahu Kodim 1501/Ternate, Serka Arnold Nahumury melaksanakan komunikasi sosial ( komsos ) dengan Bhabinkamtibmas Bripka Aeisto dan Kades Daud Omay serta ketua Pemuda Bapak. Melkianus L Desa Gamomeng, Kec. Sahu, Kab. Halmahera barat.

Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa bersama dengan Kades dan Babinkamtibmas bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Kades dan Ketua Pemuda dalam menjaga situasi lingkungan khususnya di Desa Gamomeng yang aman dan kondusif.

Serka Arnold mengatakan, Kegiatan ini kita lakukan dengan Kades dan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dengan melaksanakan silaturahmi di rumah warga dan para tokoh dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas dan yang paling penting adalah kekompakan.

Kades Gamomeng Bpk. Daud Amoy mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Selama ini sehingga kami dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa sangat terbantu dan ini menjadi kepercayaan masyarakat terhadap aparat yang ada di Desa ini.

Kades juga menyampaikan tentang, situasi dan kondisi wilayah, Dimana setiap informasi dan perkembangan selalu koordinasikan dengan Bahbinsa dan Bhabinkamtibmas guna kelancaran dalam setiap kegiatan, ”pungkasnya.

Terpisah Danramil 1501-04/Sahu Lettu Inf Hamzah Esomar. memberikan apresiasi dirinya menilai sinergitas yang dibangun oleh TNI, Polri dan instansi pemerintahan tingakat Desa sangat kompak dan solid dalam mewujudkan Kamtibmas di tingkat Desa, Harapannya kekompakan ini dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” Terang Danramil (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *