Dipercaya Jabat Kabid di Kesbangpol, Irfan Umakamea Sampaikan Terimakasih ke Bupati Bassam

HEADLINE547 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Irfan Umakamea merupakan salah satu pejabat Esalon III yang dilantik oleh Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba pada acara pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Halsel pada kamis (21/3) yang berlangsung di aula kantor Bupati.
Irfan Umakamea merupakan alumni Sospol Ilmu Pemerintahan UMMU Malut, wisuda tahun 2010 kemudian mengikuti CPNS dan lulus di tahun tersebut.
“Iya, saya lulus tahun 2010 kemudian ikut CPNS dan akhirnya lulus. Penempatan tugas pertama dalam karir birokrasi saya dipercayakan sebagai kasubag perencanaan di kantor Camat Bacan, setelah itu jabat kasubit rekonsiliasi kebangsaan di Badan Kesbangpol selama 5 tahun kemudian digeser lagi sebagai kasubag bina wilayah di Bagian Pemerintahan Setda Halsel selama 2 tahun,” terang Irfan mengisahkan.
Lebih lanjut, di akhir masa jabatan Bupati Muhammad Kasuba periode kedua, saya ditempatkan sebagai Kepala Seksi (Kasi) Bidang Ekonomi Desa DPMD Halsel.
“Jadi, masa kepemimpinan mantan Bupati Bahrain Kasuba periode 2014-2019 tidak mendapat posisi yang menjanjikan. Alhamdulillah baru memasuki tahun 2024 ini saya baru diberikan kepercayaan dan jabatan oleh Bupati Bassam Kasuba,” akunya.
Pria kelahiran 12 April 1982 berdarah campuran Ternate-Sanana itu mengaku, bangga setelah dilantik mengendalikan jabatan eselon III di Pemkab Halsel sebagai Kabid Penanganan dan Kewaspadaan Nasional di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
“Awalnya, tidak pernah bermimpi dan menyangka bahkan sempat terkejut ketika menerima undangan pelantikan hari ini. Saya patut apresiasi dan ucap syukur dan berterimakasih atas kepercayaan pak Bupati Bassam sudah menitipkan amanah kepada saya dalam jabatan yang baru saja dilantik,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *