Dodi Hendra Tuai Kekaguman, Banggakan Kabupaten Solok Saat Acara ADKASI

DAERAH570 Dilihat

Jakarta – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/10/2023).

Rapat yang akan dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten se-Indonesia mengambil tema “Peran DPRD Dalam Penyamaan Persepsi dan Implementasi Perpres No.53 Tahun 2023 (Revisi Perpres No.33 Tahun 2020) Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 & Pemilukada 2024.

Juga turut hadir Menkopolhukam Mahfud MD, perwakilan Kemenkeu, Kemendagri, serta Dr Rieke Diah Pitaloka sebagai Ketua Dewan Pakar ADKASI.

Namun menariknya dari kaca mata Sumatera Barat, turut hadir saat itu Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra yang juga ikut menyampaikan beberapa untaian kata kepada seluruh tamu undangan terkait pikiranya terkait tema acara tersebut.

Dilirik dari sekilas profil Dodi Hendra, dirinya merupakan seorang putra tertua dari Alm Dt Cumano salah seorang tokoh masyarakat Tanah Datar dan Ibunya Alm Ibu Nurmis dari Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Dari anak kampung menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok merupakan sebuah amanah yang luar biasa yang harus dirinya pegang seterusnya, kata Dodi Hendra saat di podium.

“Ini sejarah dan ini sebagai bukti, bahwa setiap orang baik dari kalangan miskin maupun kaya berhak bermimpi lalu mewujudkanya, meski dalam keadaaan susah namun tetap tabah dan tegar menjalani segala rintangan yang ada dalam menggapai keberhasilan. Ini adalah motivasi bagi generasi muda sekarang untuk menggapai tahun emas milenial selanjutnya,” ucapnya.

Terlihat keakraban Dodi Hendra bersama Diah Pitaloka saat berfoto selfi.

Dodi Hendra berulang kali mengatakan tentang sejarah hidupnya dengan perjuangan yang begitu berat menggapai impianya. Bahkan Dodi pernah diejek ejek akan mimpinya tersebut, tapi alhasil lihatlah dia sekarang yang berhasil bersama masyarakat untuk berbuat bagi daerah Kabupaten Solok.

“Untuk rakyat Kabupaten Solok saya akan selalu berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan dedikasi diri terus menerus, begitupun dengan acara yang diselenggarakan oleh ADKASI ini, pastinya akan menambah integritas dan kredibilitas saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok ke depanhya.” Ulas Dodi Hendra yang dijuluki Putra Kubung oleh warga.

Pembicaraan dalam ruangan acara tersebut disaksikan oleh Menkopolhukam dan Diah Pitaloka, yang turut terkagum kagum.

Selanjutnya, Dodi Hendra berhasil mendapatkan sertifikat dari ADKASI dengan nilai terbaik. “Walau saya sering kali dizalimi oleh banyak rival poliik, baik dari luar maupun dari dalam, namun hal itu tak membuat saya goyang. Sebab, ada cinta rakyat bersama saya yang selalu membuat diri ini kuat tetap berjuang dalam dukungan mereka,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra yang juga meupakan Caleg Dapil III Kabupaten Solok, dari Partai Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *