Indomaret Buka 15 Titik Gerai di Halbar, Ratusan Tenaga Kerja Siap Direkrut

HEADLINE755 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyetujui rencana Perusahaan Ritel Indomaret membuka 15 gerai di wilayah Halbar.

Rencana pembukaan gerai Indomaret tersebut, di sampaikan langsung pihak management Indomaret cabang Manado saat bertemu Bupati Halbar James Uang beberapa waktu lalu di Jailolo.

Dalam pertemuan tersebut menyampaikan, Pemda Halbar sangat mendukung upaya Indomaret membuka gerainya di halbar, karena secara langsung akan memberi dampak positif bagi masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang lebih variatif.

Management Indomaret Cabang Manado saat foto bersama Bupati Halbar di kedimannya beberapa wakru lalu.

“Pemkab memberi dukungan atas langkah pihak Indomaret untuk membuka gerai di Halmahera Barat dan akan memberikan kemudahan terutama pada akses perijinan, karena ini bentuk investasi bagi daerah,”kata James.

Sementara, Kadis Perindagkop Halbar, Martinus Djawa ditemui beberapa waktu lalu menjelaskan, kerja sama yang diajukan Indomaret bukan hanya pembukaan gerai, namun juga terikat dengan perekrutan karyawan.

“Ada sekitar 15 titik yang bakal dibuka gerai Indomaret, setiap gerai membutuhkan 8 karyawan. Jika dikalikan 15 gerai, maka putera puteri Halbar yang berusia produktif 120 orang akan terserap sebagai tenaga kerja,” beber Martinus.

Anak perusahaan Salim Group ini bakal merekrut ratusan orang putera/puteri Halbar untuk dipekerjakan di gerai-gerai Indomaret.
Terkait hal itu, Satrya Andi W. Deputi Manager Indomaret Cabang Manado, dalam pertemuan dengan Bupati Halbar beberapa waktu menyampaikan, sesuai target, indomaret akan beroperasi penuh di bulan september 2021 nanti.

Segala kebutuhan rencana pembukaan gerai indomaret kata Satrya, sementara disiapkan. Seperti data survei, perizinan bahkan tahapan rekrutmen karyawan.

“Kami akan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Halbar dalam rekrutmen karyawan,”tandas Satrya.

Sebelum dipekerjakan tambah Satrya, para karyawan akan diberi training atau pelatihan oleh pihaknya.(adv/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *