James-Jufri Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halbar

HEADLINE623 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sabtu, (20/02) menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar James Uang dan Jufri Muhammad Sebagai Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halbar Tahun 2020.

Penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) NOMOR: 03/HK.03.1-Kpt/8201/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat tahun 2020. Rapat Pleno Terbuka ini berlangsung di Aula Hotel D’hoek desa Hatebicara , dipimpin langsung oleh Ketua KPU Halbar Niftahudin Yusuf dan Empat Anggota KPU lainya.

Ketua KPU Halbar Niftahudin Yusuf dikesempatan itu mengatakan, rapat pleno penetapan dilaksanakan sesuai PKPU No 19 Tahun 2020 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Kepala Daerah, berdasarkan Undang-undang No 6 Tahun 2020 tentang pemilihan Kepala Daerah.

Dikatakan Niftahudin, pasangan James Uang-Jufri Muhammad yang diusul oleh partai Demokrat, dan Nasdem itu memperoleh sebanyak 22.524 suara atau 30% dari total suara sah pada Pilkada Halmahera Barat tanggal 9 Desember 2020 lalu.

KPU Halbar juga pada saat itu langsung menyerahkan Berita Acara
tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat
Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020 serta salinan penetapan kepada masing-masing partai pengusul, pasangan calon terpilih, dan Bawaslu Halmahera Barat.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh, Ketua Bawaslu Halbar serta Angggota, Anggota KPU Provinsi, Unsur Muspida Halbar, serta serta Pengurus Partai Pendukung dan pengusung masing – masing Pasangan Calon. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *