Menteri Kelautan dan Perikanan RI Berkunjung ke Halbar

HEADLINE578 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Mentri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono di dampingi oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin dan Anggota DPR RI Alien Mus serta Anggota DPD RI Namto H Roba bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Halmahera Barat Senin, (07/03/22).

Kedatangan Menteri bersama rombongan ke halbar sore tadi sikatar pukul 16.45 wit mengunakan Kapal Pengawas Perikanan RI yang disabut oleh Bupati dan Wakil Bupati James Uang-Jufri Muhammad.

Suasana Bupati Halbar Menyambut Kedatangan Mentri Kelautan dan Perikanan RI di Pelabuhan Jailolo Kabupaten Halbar

Amantan wartawan Rakyatkini.com kedatangan Menteri bersama rombongan tersebut langsung menuju Desa Galala KecamatanJailolo untuk melihat langsung proses budidaya rumput laut seluas 100 hektar.

Mentri Perikanan setelah melihat kelompok budidaya yang melakukan proses panen rumput laut tersebut, kepada Awak Media mengatakan, dalam rangka kunker ini pihaknya ingin melihat langsung budidaya rumput laut yang di kelola oleh msyarakat.

“Nah kita Pemerintah Pusat pengen lihat langsung apa yang terjadi, lalu apa yang harus kita bantu di sini, intinya seperti itu. Tadi juga saya sudah minta kepada perangkat yang saya bawa untuk melihat apa apa yang kurang, kemudian kita kembangkan di sini,” ungkapnya

Ia menjelaskan, rumput laut ini merupakan satu komoditas yang cukup bagus. Untuk itu, kunker ini pihaknya memastikan berapa kapasitas produksi rumput laut di Halbar saat ini.
“Kalau sekarang ini katakanlah misalnya produksi sekitar 20 hektar, maka kita pengen tingkat lagi menjadi 10 kali lipat, sebab potensi rumput laut sini kan 100 hektar,” katanya.

“Kalau Halbar ini kedepan bisa dikembangkan menjadi pusat budidaya rumput laut, maka komoditas rumput laut ini bisa ekspor ke luar negeri,” tambahnya (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *