Pemkab Halsel Resmi Canangkan Vaksinasi Covid 19, Wabup dan Kapolres Gagal Divaksin

HEADLINE496 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan akhirnya mencanangkan vaksinasi covid 19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan pada selasa (2/2) bertempat di halaman Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha.

Amatan wartawan dilokasi vaksin nampak Sekda Kabupaten Halmahera Selatan Helmi Surya Botutihe, Dandim 1505 Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, kepala Dinas Kesehatan Halsel Hasna Muhammad, direktur RSU Labuha Asia Hasjim, ketua Komisi I DPRD Halsel Akmal Ibrahim dan ketua PWI Halsel Samsir Hamajen serta ketua DPRD Halsel Muhlis Djafar “Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim tensi darah tinggi dan Kapolres Halsel ada riwayat gula jadi gagal divaksin dan sementara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba tidak dapat divaksin lagi karena sudah pernah covid 19,” Ketua tim vaksinasi RSUD Labuha dr Wahyu.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah menetapkan Pandemi COVID-19 sebagai bencana non alam di Indonesia pada pertengahan Maret 2020. Kondisi ini telah banyak berpengaruh tidak hanya terhadap sektor kesehatan namun juga terhadap sektor-sektor penting lainnya yaitu ekonomi, pariwisata, dan pendidikan. Dampak yang paling terasa adalah pada sektor ekonomi dimana memasuki triwulan Pertama tahun 2021 akhirnya Indonesia dihadapkan pada resesi ekonomi. Kita berharap, Bangsa Indonesia akan segera bangkit dari situasi ini, sehingga segala upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 terus diakselerasi, termasuk Pemberian vaksin COVID-19 ke seluruh Masyarakat “Dunia saat ini seakan menaruh harapan besar terhadap pemberian vaksin COVID-19. Vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan Pandemi COVID-19. Meski demikian, masyarakat harus tetap di berikan edukasi bahwa meskipun vaksinasi COVID 19 penting, namun penerapan protokot kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak (3M), juga harus tetap dilaksanakan dengan ketat,” tuturnya.

Bahrain Kasuba juga mengatakan, semoga dengan adanya pencanangan ini dapat memberikan Motifasi kepada seluruh Tenaga Kesehatan Sebagai Awal Imunisasi dan masyarakat Pada Fase Selanjutnya, yang jelas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh pengelola program dan tenaga kesehatan di Kabupaten Halmahera Selatan. Pencanangan ini bersifat Simbolis dan akan senantiasa dilakukan Vaksinasi secara keseluruhan kepada warga Halsel. Kepada semua pihak yang telah berkonstribusi dalam Pencanangan Imunisasi Covid-19 ini, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga menjadi Motifasi untuk warga Halmahera Selatan, dan hal ini bermanfaat bagi kita semua selama penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Halmahera Selatan selanjutnya saya sampaikan Bahwa Vaksin Covid-19 Aman dan Halal berdasarkan Fatwa MUI 02 Tahun 2021 “Program ini sudah dicanangkan oleh pemerintah Pusat dan Bapak Presiden RI sendiri sudah di Imunisasi tanggal 13 Januari 2021, bagaimanapun kita juga tetap akan mengikuti program ini, termasuk juga kepada masyarakat saya mengimbau untuk bisa mengikuti kegiatan ini pada tahap selanjutnya. Ikuti program vaksinasi, warga jangan takut, pemerintah menjamin karena aman dan halal,” pungkasnya. (Tox/ADV) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *