Warga Pabos dan Jalanbaru Bentrok di depan Polsek Jailolo, Satu Korban Dilarikan Ke RSUD

HEADLINE426 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com– Dua Desa di Kabupaten Halmahera Barat, terjadi bentrok, yakni Warga Desa Pabos (Payo, Bobo, Saria) dan Desa Jalan Baru Kecamatan Jailolo.

Informasi yang dihimpun wartawan, bentrok kedua desa tersebut sebelumnya terjadi di lapangan Haremoi Desa Susupu Kecamatan Sahu, Minggu (3/07/2022). Saat itu. sejumlah warga desa Jalan Baru menyaksikan Pertandingan antara Pabos United Vs Idam Gamlamo Fc, saat pertandigan selesai sejumlah seporter dari Pabos FC itu melakukan pemukulan pada salah satu warga Jalan baru atas nama Risman Labaruta.

foto: Salah Satu Warga yang Dilarikan Ke RSUD Jailolo

Dari insiden yang terjadi di Desa Susupu Kecamatan Sahu, memicu amarah warga Desa Jalan Baru. sehingga ratusan warga Desa Jalan Baru langsung melakukan pemblokiran jalan raya, tepatnya di pertigaan Polsek Jailolo Desa Hatebicara untuk menghalang sporter Pabos Unitet hingga terjadi aksi baku pukul menggunakan kayu dan batu didepan Caffe Mayoma. Akibat dari aksi baku pukul itu, salah satu warga jalan baru atas nama Sukur Ahmad harus dilarikan di RSUD Jailolo, karena mengalami luka di bagian kepala.

Kejadian saling serang di depan Mapolsek Jailolo sekira pukul 20.00 WIT itu, langsung dilerasi oleh anggota Polres Halbar yang dibantu dengan anggota TNI. Kondisi di Desa Hatebicara saat ini sudah mulai kondusif.

Hingga berita ini ditayangkan Polres Halmahera Barat masih melakukan penjagaan di Desa Jalan Baru. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *