Benny ‘Tukar’ Jabatan Eselon II Linkup Pemkab Morotai

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos kembali merombak posisi pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Morotai.

Perombakan posisi pejabat eselon II, III dan IV, pada Rabu (28/1), hampir sebagian besar pejabat hanya tukar posisi dan bahkan ada yang rangkap jabatan. Ini dilihat dari Surat keputusan (SK) Bupati nomor: 821.22/14/KEP/PM/I/2020, 821.23/15/PM/I/2020, dan 821.24/16/KEP/PM/I/2020, tentang pengangkatan dan mutasi dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, Administrator dan jabatan pengawas di lingkup pemkab morotai, pejabat yang merangkap jabatan adalah Suryani Antarani yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, juga diangkat sebagai sebagai Asisten II Bidang Administrasi Umum dan Kehumasan setda Pulau Morotai.

Selain itu, Rina Ishak yang sebelumnya sebagai Asisten II digeser sebagai Asisten III bidang Pengembagan Ekonomi dan Kesejahtraan Setda kabupaten Pulau Morotai, Yakub Ronald Kurung yang sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan kini digeser untuk menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Hasbi Matage yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, sementara Hasbi Matage ditujuk sebagai Staf Ahli Dibidang Hukum, Politik dan HAM Setda Pulau Morotai. Sementara jabat yang tinggal Yakub Ronald Kurung digantikan oleh, Ahdad Hi. Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bagian Hukum, Politik dan HAM Setda Pulau Morotai, Welhelmus Sahuleka yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdakop-UKM digeser untuk dalam jabatan baru sebagai Plt Kepala Badan dan Penanggulangan Bencana Daerah dan untuk jabatan Disperindagkop-UKM dijabat oleh Nasrun Mahasari yang sebelumnya menjabat sekretaris Dukcapil.

“Kalian digaji besar kerja harus saya tegur kita mara-mara baru kalian kerja. Jika ada yang melakukan pelanggaran kode etik ASN saya tidak segan-segan untuk pecat, gaji kalian besar di banding saya, maka kerja baik-baik jangan kerja tidak beres banyak mengeluh kedapatan seperti itu saya pecat, Setiap bulan kalian mendapatkan gaji besar di gaji oleh rakyat jadi apa yang kalian dapatjan saya meminta kerja dengan baik,”ucap Bupati.

Benny menambahkan, untuk melayani masyarakat, maka anggaran yang diberikan harus dikelolah dengan baik, sehingga ada manffatnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya lantik kalian hari ini, saya uji coba jika besok-besok kerja tidak becus, jagan salahkan saya, karena itu kesalahan kalian sendiri maka saya tidak segan-segan saya copot. Jika ada yang sungguh-sungguh kerja maka saya akan pakai dan pertahankan,”tegasnya.

Untuk diketahu, proses pelantikan yang dilakukan di ruang aula kantor Bupati, sebanyak 31 orang yang terdiri dari pejabat eselon II 6 orang, eselon III 10 orang dan eselon IV sebanyak 14 orang. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.