Hindari Penyebaran Covid-19, Bappeda Morotai Gelar Musrembang Secara Online

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten tahun 2021 resmi dihelat hari ini, Selasa (21/04). Namun Musrembang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Musrembang yang biasanya dilakukan bertatap muka langsung, tapi kali ini Musrembang dilakukan secara online.

“Kami telah melaksanakan tahapan-tahapan, mulai dari pelaksanaan Musrembang tingkat Kecematan yang dilaksanakan sebelum wabah virus corona dan alhamdulilah telah sesuai dengan jadwal pemerintah pusat, “ucap Kepala Bappeda Morotai, Abjan Sofyan saat jumpa pers dengan sejumlah awak Media di kantornya, Selasa (21/04).

Mantan Sekda Halbar ini menjelaskan, pergelaran Musrembang ditingkat Kecamatan di laksanakan pada bulan Maret di enam Kecematan termasuk Kecamatan Baru yakni, Kecamatan Pulau Rao didalamnya telah usai dilaksanakan.

“Dan telah menyelesaikan seluruh imputan hasil jaring Musrembang tingkat Kecematan, “kata Abjan.

Abjan mengakui Musrembang kali ini, agar berbeda dengan tahun sebelumnya, karena biasanya dilakukan bertatap muka langsung. Tapi kali ini dilakukan secara online.

“Kami semua mengalami hal yang sama dengan adanya covid-19 ini sehingga kami menunggu arahan dari pemerintah pusat maupun pemerintahan provinsi selanjutnya, “timpal Abjan.

Meskipun Musrembang kali ini agar berbeda. Namun pelaksanaan Musrembang berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sebenarnya Musrsembangnya kami sudah siapkan jauh-jauh hari, tapi karena wabah Covid-19 sehingga dilakukan teleconfrensi, ada sedikit kendala karena jaringan, tapi Alhamdulillah pelaksaannya lancar, “tutup Abjan. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.