Kadinkes: Senam Adalah Pola Hidup Sehat

Dinkes Gelar Lomba Senam GERMAS Sambut HKN

0

HALSEL, Rakyatkini.com- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan melakukan berbagai macam kegiatan termasuk Bakti Sosial (Baksos) pelayanan Kesehatan gratis. Dinas Kesehatan selasa (12/11) menggelar lomba senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dipusatkan di halaman kantor dinas Kesehatan kabupaten Halmahera Selatan.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November 2019 ini adalah HKN yang ke-55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” (HKN) sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat, keringatan HKN biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah “Senam germas adalah salah satu upaya umtuk menyehatkan fisik kita oleh karena itu kesehatan fisik harus diimbangi juga dengan kesehatan jiwa. Kalau sehat fisik sehat jiwa pasti berproduktif.

Salah Satu Peserta Lomba Senam Germas

” Kata kepala dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan Ahmad Radjak ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan acara loma senam germas.

Ahmad juga menjelaskan, sebagai instansi kesehatan harus memiliki pola hidup sehat sehingga menjadi pola panutan bagi masyarakat yang lainnya. Senam hari ini juga merupakan salah satu pola hidup sehat bagi tenaga kesehatan sehingga nantinya dianut oleh masyarakat di sekitar kita.

“Kalau kita sehat pasti akan menghasilkan sesuatu, kalau kita tidak sehat pasti akan kehilangan sesuatu, Kesehatan merupakan salah satu fondasi yang penting bagi hidup dan kehidupan kita sehingga kita memang patut menjaganya, patut memelihara dan patut untuk lebih meningkatkan lagi kesehatan kita sehinga tidak jatuh sakit,” Jelasnya.

Sekedar diketahui, peserta Senam GERMAS pada lomba selasa (12/11) ini adalah sekretariat dan bidang-bidang di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, UPTD Malaria Center, UPTD IFK, Puskesmas Labuha, Puskesmas Babang, Puskesmas Gandasuli dan Puskesmas Bibinoi.

“untuk juara lomba senam GERMAS sendiri akan diumumkan pada saat senam GERMAS bersama masyarakat pada jumat (15/11),” Pungkas Ahmad. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.