KNPI Siap Dorong Banau Jadi Pahlawan Nasional

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Dewan Perwakilan Derah(DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Halmahera Barat( Halbar) bakal mendorong Pahlawan Banau untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Pemerintah pusat.

Upayamendorong Banau agar ditetapkan sebagai Pahlawan nasional itu muncul dari gagasan sejumlah elemen Kepemudaan(OKP) dalam dialog Kepemudaan yang digagas oleh DPD KNPI, Senin(19/8) di Kantin Kantor Bupati.

Ketua DPD KNPI Halbr Edi Yau kepada wartawan mengungkapkan, untuk mendorong hal tersebut, pihaknya siap memfasilitasi dari seluruh elemen Kepemudaan maupun tokoh masyrakat,dan tokoh agama, Pemda serta DPRD untuk duduk secara bersama guna memperjuangkan keinginan elemen warga Halbar itu ditingkat pusat.

” Untuk ditetapkan menjadi pahlawan nasional tentu ada syarat-syaratnya yang harus dipenuhi.Nah,ini yang nantinya kedepan akan kita upayakan dengan menghadirkan seluruh pemangku kepentingan untuk dikaji dari berbagai aspek,sebagai prasyarat untuk didorong ke pusat,”tegasnya.

Dijelaskan, dialog dalam rangka momentum HUT RI ke-74 itu sendiri juga melahirkan berbagai konsep yang nantinya bakal disampaikan ke Pemerintah Daerah(Pemkab) Halbar. Diantaranya terkait dengan peningkatan kepemudaan melalui karang taruna di setiap Desa yang perlu dihidupkan kembali, hingga pengembangan sektor Pariwisata.
“Diskusi -diskusi ini yang kedepan akan terus di gulir bila perlu setiap minggu dengan topik yang berbeda.Dari forum seperti tentunya dapat melahirkan sebuah gagasan untuk penyatuan elemen pemuda khususnya KNPI yang saat ini terpecah,salah satunya dengan menggelar seminar dengan tokoh KNPI di pusat dari berbagai pihak,”tutupnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.