OTG dan ODP di Halsel Berkurang, Pasien Negatif Jadi Empat

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Halmahera Selatan terus melaporkan hasil perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid 19, sabtu (9/5) laporan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terus berkurang.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi wartawan sabtu (9/5) mengatakan, OTG di kabupaten Halmahera Selatan sudah berkurang, sebelumnya 77 OTG yang tersebar diwilayah Kabupaten Halmahera Selatan sekarang tinggal 52 OTG dan sekarang tinggal 48 OTG “4 OTG yang dinyatakan sembuh dan statusnya tidak OTG lagi,” katanya.

Daud juga menjelaskan, selain OTG yang berkurang, ODP di kabupaten Halmahera juga berkurang, sebelumnya ditanggal 5/5 masih terdapat 36 ODP sekarang tinggal 24 ODP “untuk posisi Negatif sebelumnya 1 orang sekarang menjadi 4 orang yakni satu pasien dari Obi Madopolo, satu lagi keluarganya pasien yang covid 19 yang telah sembuh dan satu lagi adalah dokter yang sempat menangani pasien Covid 19 yang telah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sekedar diketahui, saat ini kabupaten Halmahera Selatan memiliki OTG sebanyak 48 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 24 orang, sebelumnya ODP 36 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) satu pasien, Positif kosong, Negatif 4 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.