Samad Resmi Daftar di PDI-Perjuangan dan PKS

0

JAILOLO – Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Barat (Halbar) Samad Hi. Moid resmi mengambil formulir pendaftara di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPC Partai Demokrasi Indonesi Perijuang (PDI-P).
Samad yang juga ketua DPD II Partai Golkar (PG) Halbar itu, menunjuk Sutarman Syarif sebagai tim pendaftaran Balon Bupati periode 2020-2025.”Formulir kedua parpol sudah kita terima dan diupayakan dalam waktu dekat ini, formulir pendaftaran sudah bisa dikembalikan ke panitia penjaringan,”ungkap Tarman sapaan akrab Sutarman.

Untuk pendaftaran Balon Bupati di DPD PKS sudah tercatat tiga Balon Bupati yakni Danny Missy, Ahmad Zakir Mando dan Samad Moid, namun yang telah mengembalikan formulir pendaftaran baru Danny Minnsy.
Sementara di PDI-P sendiri yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Danny Missy, Samad Moid, M. Gasim Ahsin. Sesuai tahapan penjaringan Balon Bupati yang dibukan DPC PDI-P dimulai Rabu (4/9) hingga Jumat (6/9), setelah itu, pengembalian formulir pada Sabtu 7/9) hingga Minggu (8/9). Sementara validasi berkas dijadwalkan Senin (9/9) hingga Rabu (11/9) setelah itu pengajuan nama Balon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP 22 September mendatang.

”Jika pada saat waktu pengembalian formuli, ada Balon yang tidak mengembalikan formulis sesuai jadwal yang telah ditentukan, maka dianggap gugur,”ungkap Wakil Sekretaris Bidang Internal Hermanto Madjid saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim Samad Moid.
Hermanto menambahkan, selama pendaftaran, DPC PDI-P tidak memungut biaya apapun dari kandidat, karena PDI-P sendiri mengacu pada UU nomor 10 tahun 2018, tentang Pilkada.

”Jadi setiap Balon yang mendaftar tidak dipungut biaya,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.