BPN Halbar Serahkan 1744 Sertifikat Tanah Kepada Warga Tiga Desa di Wilayah Jailolo

HEADLINE544 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara menyerahkan 1744 sertifikat tanah yakni, sertifikat aset milik Desa serta sertifikat perorangan atau masyarakat di tiga desa yakni desa Payo, Bobanegena dan desa Galala.

Penyerahan sertifikat tanah sistematis lengkap yang berlangsung di Lokasi Wisata Rapapelangi desa Bobanehena Kecamatan Jailolo itu di serahkan langsung oleh Bupati Halbar James Uang didampingi oleh Kepala BPN Halbar Arman Anwar Selasa (25/01/22).

Kepala BPN Halbar Serahkan Sertifikat Aset Pemda Kepada Bupati

Kepala Pertanahan Halbar Arman Anwar dikesempatan itu mengaku, masyarakat Halmahera Barat saat ini masih sebagian besar yang belum memiliki sertifikat tanah. Oleh karenanya itu dimintakan kepada masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah agar segera di buatkan.
” luas kawasan tanah di halbar ini kurang lebih 16 juta, yang baru di sertifikat 6 juta sekian, jadi masih banyak yang belum bersetifikat, saya berharap kepada masyarakat yang belum memiliki sertifikat agar segera mengurus untuk juga memiliki sertifikat tanah.” Ungkapnya

Lanjut Arman, selain masyarakat yang belum memiliki sertifikat dirinya juga meminta kepada Pemerintah Daerah Pemkab Halbar juga memaksukan data aset pemerintah yg belum di setifikatkan agar segera serzifikat. Karena ini penting untuk di lakukan.

” Saya berharap kedepan BPN Halbar bersama Pemerintah daerah ada Akselerasi tau kersama yang baik untuk, sehinga seluruh bidan tanah milik masyarak maupun aset pemerintah sudah memiliki sertifikat.” Tuturnya

Sementara itu Bupati James Uang dikesempatan itu meminta kepada masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah agar segera mengurus, karena ini sangat penting.

” Jadi sekali lagi saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar segera mengurus sertifikat tanah, sehinga kedepan tanah yang kita punya tetap aman sampai anak cucu.” harapnya

Perlu di ketahui pembagian sertifikat tanah perorangan, aset desa serta Aset Pemerintah Daerah yang diserahkan berjumlah 1422 sertifikat, sementara sertifikat aset Pemerintah Daerah berjumlah 324 bidang tanah. Untuk total sertifikat yang sudah di terbitkan oleh BPN Halbar di tahun 2021 berjumlah 5.500 sertifikat. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *