Bupati Bassam Tinjau Langsung dan Bagikan Bantuan Paket Sembako ke Warga Korban Banjir

HEADLINE341 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Hujan deras mengguyur Kota Bacan Halmahera Selatan selama dua hari selain memakan korban juga terjadi banjir dibeberapa desa termasuk desa Amasing Kali dan beberapa desa lainnya di kecamatan Bacan, peristiwa ini langsung disikap cepat oleh Pemkab Halsel dibawa pimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba.
Pemkab Halsel dibawa pimpinan Hasan Ali Bassam Kasuba turun langsung memantau kondisi paska banjir di desa Amasing Kali dan membagikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga korban Banjir, Bupati Bassam Kasuba juga memerintahkan BPBD melakukan pendataan jumlah korban demi kebutuhan pemberian bantuan “Kepada Kepala BPBD saya sampaikan untuk segera meninjau untuk melakukan pendataan terhadap korban banjir di beberapa Desa setelahnya langsung ditindak lanjuti bantuannya,” cetus Bupati
Kepala BPBD, Aswin Adam, menjelaskan bahwa timnya bersama beberapa ormas dan OKK yang ada di Ibu Kota telah mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji pada malam hari ketika bencana banjir terjadi.
“Bantuan tersebut langsung tersalur ke para korban banjir di beberapa wilayah terdampak. Tindakan yang cepat dan tanggap dari BPBD bersama-sama dengan ormas dan OKK tersebut sangat membantu meringankan beban para korban banjir,” paparnya.
Tidak hanya memberikan bantuan, BPBD juga akan segera melakukan pendataan terhadap korban banjir di beberapa daerah dan melakukan tindakan lanjutan untuk membantu para korban selanjutnya saat data korban sudah terkafetir. Hal ini menunjukkan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir.
“Tadi Malam, kita sudah di lokasi bersama PMI dan ormas lainnya dan bantuan berupa¬† makanan siap saji sudah tersalur ke para korban. Sementara untuk bantuan selanjutnya akan disalurkan setelah semua data korban sudah tercover,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *