Dari Dialog Publik Digagas KNPI Halsel, Irman Saleh : KNPI Sebagai Mitra Kritis Strategis Pemerintah

HEADLINE337 Dilihat
LABUHA, Rakyatkini.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, sukses menggelar dialog publik bertajuk “Menakar Satu Tahun Kepemimpinan Usman-Basam (Refleksi dan valuasi bisnis mengembalikan senyum Halmahera Selatan)”. Dialog yang dipusatkan di lapangan merdeka Desa Labuha, Kecamatan Bacan, itu dalam rangka HUT KNPI Ke-49 dan HUT Halsel ke-19, senin (6/6/2022) berjalan lancar hingga selesai.
Kegiatan Dialog KNPI Halsel ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 KNPI. Dalam kesempatan dialog itu, Ketua KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi dalam sambutannya mengatakan KNPI mempunyai tugas dan tanggung jawab atas kemajuan Pemda Halsel.
Menurutnya, forum diskusi publik ini diharapkan dapat menambah wawasan untuk membangun daerah Halmahera Selatan lebih maju. “Untuk itu bertepatan dengan momen HUT Halsel ke-19, sudah waktunya untuk maju kedepan sehingga kita semua mempunyai tanggung jawab memajukan Halmahera Selatan semakin jaya,” ucapnya.
Sementara, Ketua KNPI Maluku Utara, Irman Saleh menegaskan kebersamaan KNPI dengan pemerintah selalu solid dalam membangun Halmahera Selatan. Posisi KNPI lanjut Irman, sebagai mitra kritis strategis pemerintah. KNPI tidak semuanya menyentuh politik, KNPI antara rakyat dengan pemerintah untuk menghubungkan aspirasi “KNPI yang terpecah saja sangat kuat apalagi KNPI yang menjadi satu,” tuturnya.
Lebih lanjut Irman berharap pemuda Halmahera Selatan seyogyanya harus mengambil bagian dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.”Pembangunan butuh sentuhan kolektif dan pemuda harus ambil bagian itu, sehingga bukan hanya diwakili oleh pemerintah daerah,” cetusnya.
Sementara itu, Narasumber dalam kegiatan dialog tersebut, Ketua KNPI Maluku Utara Irman Saleh, Ketua HIMPSI Malut Saiful Bahri, Kasat Intel Polres Halsel Iptu Sardi Yusuf, Anggota komisi 2 DPRD Halsel Rustam Ode Nuru, Dr. Muhamil Sunan Akademisi Universitas Khairun Ternate, Husen Sahid,
Untuk diketahui, KNPI Halmahera Selatan telah menggagas sejumlah kegiatan menjelang HUT KNPI ke-49 yang jatuh tanggal 23 Juni 2022 mendatang terdiri dari dialog publik, kurban, penanaman pohon, pemuda cup dan apel akbar. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *