Dinas P2KBP3A dan BKKBN Malut Sosialisasi Sistem Pengendalian Penduduk

DAERAH319 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bekerjasama dengn Perwakilan BKKBN provinsi Maluku Utara melaksanakan Sosialisasi Sistem Peringatan Dini Pengendalian Penduduk dan Sistem Registrasi Rumah Data Kependudukan.

Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor DP2KBP3A Haltim, melibatkan mitra kerja diantaranya BP4D, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPS, Dukcapil.

Kepla Perwakilan BKKBN provinsi Maluku Utara Dra. Renta Rego mengatakan, Aplikasi Siperindu yang memberikan manfaat dan menjadi alat bantu bagi pemerintah hingga masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait peringatan dini situasi kependudukan serta rekomendasi kebijakan untuk kesiapsiagaan dan respon terhadap program pengendalian penduduk.

“Jadi aplikasi siperindu memudahkan serta memberikan manfaat dan menjadi alat hingga ke masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait peringatan dini,” katanya

Terpisah, Kadis DP2KBP3A Haltim Ihwan SKM menambahkan, Aplikasi Siperindu juga menjadi alat bantu berbagai elemen, baik pemerintah maupun masyarakat terkait situasi kependudukan dan informasi terkini tentang kependudukan.

“Sosialisasi Sistem Registrasi Rumah Dataku adalah membangun kepedulian dan kesadaran akan data pada masyarakat desa/kelurahan, membangun kelompok kegiatan dalam bidang data pada tingkat mikro dan menyediakan data dan analisis kependudukan bagi pemerintah dan lintas sektor,” tambahnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *