Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas Desa Waci di Kukuhkan

DAERAH361 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) resmi dikukuhkan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perenpuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Haltim Ihwan SKM mengatakan, DP2KBP3A bersama BKKBN provinsi Malut melaksankan kegiatan Pemberdayaan Kelompok masyarakat dan Orientasi Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas dn Pembentukan Kampung Berkualitas.

“Kegiatan ini sekaligus di rangkaian dengan pengukuhan Pengurus Kampung Berkualitas Desa Waci, diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan Program BANGGA KENCANA dan Pembangunan sektor terkait di seluruh tingkatan wilayah,” kata Ihwan.

Lanjut dia, suatu langkah implementasi kegiatan prioritas Kampung Keluarga Berkualitas diharapkan memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target dan sasaran yang telah ditetapkan yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memprioritaskan daerah dan desa dan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang bebas Stunting.

“Kampung Keluarga Berkualitas dapat memperluas cakupan penggarapan Program BANGGA KENCANA yang dapat diterima manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini di buka langsung Ketua TP. PKK Halmahera Timur Hj Sitinur Ubaid dan arahannya mengatakan, dalam rangka percepatan penurunan Stunting
Perlu ada kolaborasi dari semua pihak termasuk partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama mencegah stunting.

“Kampung KB juga memiliki program prioritas yang peduli terhadap keluarga, meningkatkan kualitas hidup keluarga dan mampu merasionalkan kepada masyarakat pentingnya ber-KB,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *