Jelang Ramadan, Imam Mesjid Se-Halbar Dapat Bantuan

HEADLINE529 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini com- Menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Kolaborasi satu Hati antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halmahera Barat berbagi santunan berupa Sejadah kepada Imam Mesjid Se Kabupaten Halmahera Barat.

Penyerahan bantuan ini di berikan langsung oleh Bupati James Uang dan didampingi Sekda Halmahera barat Syahril Abd Rajak, Kepala Inspektorat Martinus Djawa dan Kaban Kesbangpol M. Syarif Ali yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Senin (28/3/2022).

Bupati James Uang menyatakan, untuk mendorong program Halbar Religius, Pemerintah Daerah (Pemda) menyerahkan bantuan Sajadah di berikan kepada imam mesjid se-Halmahera Barat menjelang Bulan Suci Ramahdan.

“Jadi program semacam ini harus tetap diterapkan, ini memupuk tali silaturahim antar umat beragama di halbar. Jadi nilai toleransi itu harus tetap dijaga. Jadi Pemda berbagi itu, ke mesjid maupun gereja, dan itu terus dilakukan. Dan hari ini kami berikan sajadah model baru ke setiap mesjid-mesjid di Habar,”ujar Bupati James.

Bupati James juga dikesempatan itu, berjanji pada Imam mesjid se-Halmahera Barat, sebelum Hari raya idul Fitri umat muslim, Pemda akan mencairkan insentif para imam pada triwulan pertama.

“Jadi dalam bulan puasa nanti, saya akan perintahkan untuk segera cairkan insentif Imam selama tiga bulan (triwukan pertama). Dan itu dalam bulan puasa disaat jelang hari raya idul Fitri kedepan,”tandasnya

Sementara itu Kabag Kesbangpol Halmahera Barat, M. Sarif Ali menjelaskan, pembagian sajadah secara gratis yang dilakukan Pemda Halmahera Barat melalui kolaborasi BPKAD dan Kesbangpol ini adalah mendorong program pemerintahan JUJUR yaitu Program Halbar religius.

“Program ini juga dapat mendorong program Bupati dan Wakil Bupati Halbar yaitu program Halbar religius. Saya berharap apa yang diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selian itu, saya berharap agar tetap menjaga nilai toleransi antara umat beragama di halbar,”pungkas Lafdi, sapaan akrabnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *