Menuju Halsel Senyum Berkah, Bupati Bassam Kasuba Kembali Terapkan Program Da’i ‘Masuk Desa’

HEADLINE348 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dibawa pimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba selain fokus membangun pembangunan fisik, pembangunan rohani manusia juga menjadi fokus untuk menuju Halmahera Selatan senyum berkah.
Kabag Kesra Setda Kabupaten Halmahera Selatan, Yudi Eka Prasetya ketika dikonfirmasi mengatakan, program pembinaan kerohanian ini sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Halmahera Selatan dan termasuk dalam program menjalankan visi Senyum Berkah “Indikator utama kinerja Pemda Halsel, tanggungjawab dari Pemkab untuk hadir melakukan pembinaan masyarakat dari sisi kerohanian atau mental spiritual,” paparnya.
Yudi Eka Prasetya juga menjelaskan, program visi Senyum Berkah ini bagian dari menjaga keseimbangan antara fisik dan rohani tahun 2024 ini baru dianggarkan, semua tiga puluh kecamatan ditempatkan Da’i “tugas tugas para Da’i ini melakukan pembinaan di mesjid, TPQ, majelis ta’lim dan itu dilakukan para Da’i setiap hari di desa desa,” tutur Yudi.
Untuk pembiayaan para Da’i yang melakukan tugas tugas pembinaan kerohanian di wilayah Halmahera Selatan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2024 “Alokasikan setiap Da’i itu per orang Rp 4 Juta, diluar operasional yang bersangkutan, belum lagi transportasi ke masing masing desa yang ada di wilayah kecamatan,” pungkas Yudi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *