Muhammadiyah Halmahera Selatan Gelar Musyda Ke IV Memilih Tiga Pimpinan

HEADLINE721 Dilihat
BACAN, RAKYAT KINI.COM – Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Halmahera Selatan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Halmahera Selatan dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Halmahera Selatan bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke IV untuk memilih Ketua baru periode tahun 2023 – 2028.
 

Musyawarah pemilihan tiga pimpinan baru itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 – 15 September 2023 bertempat di Hotel Buana Lipu Labuha. Hal ini disampaikan ketua Panitia Musyda Ustaz Arifin didampingi Sekretaris Samsir Hamajen dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Halsel Ir. Tufail Iskandar Alam, Sekretaris Samsudin Hamadin, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah  Halsel Srie Marlia, kemudian, Kepala Desa Tomori Usman Hamzah serta Panitia Pemilihan (Panli) Iswan Bubakar dan Adnan Wahid. saat konferensi pers kepada wartawan bertempat di aula sekolah SMK Muhammadiyah Tomori Bacan Selasa (12/09)

Ketua panitia mengatakan bahwa terkait dengan teknik kegiatan kesiapannya sudah mencapai 95 persen dan rencannya akan diawali dengan Pawai Ta’aruf yang di ikuti siswa siswi Muhammadiyah dengan rute star kediaman Ketua pimpinan Muhammadiyah di Desa Amasing Kota dan finis di taman Zero Point Labuha. Jadi Musyda kali ini kami mengambil Tema Memajukan Halsel, mencerdaskan ummat dan mewujudkan senyum Saruma.”ujar Arifin.

Sementara, Panitia pemilihan (Panli) Iswan Abubakar terkait syarat – syarat pemilihan dimana sejauh ini sudah tercatat ada 19 nama yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai Ketua pimpinan Muhammadiyah Halsel. “Yang kita targetkan 25 orang sejauh ini sudah ada 19 yang mengambil formulir pencalonan.”ungkap Iswan Abubakar yang juga Sekretaris DPC PAN Halsel.

Sementara itu Ketua pimpinan Muhammadiyah Halsel, Ir. Tufail Iskandar Alam, menambahkan bahwa Musda ini dilaksanakan berdasarkanhasil Muktamar yang meminta memilih kembali pimpinan di level daerah dan di Halsel sendiri, kita fokuskan pada penyempurnaan struktur pengurusan karena selama ini dari hasil evaluasi ternyata belum 100 persen maksimal.  (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *