Pemkab Halbar Gelar Sosialisasi Adaptasi Baru di Era New Normal

HEADLINE621 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), melalui Dinas Komisnfo, Kehumasan Statistik dan Persandian (Diskominfo) terus melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di era new normal, penaganan penyebaran Corona Visru (Covid-19).

Sosialisasi sebelumnya dipusatkan di SMK Muhammadiyah Halbar pada Kamis (17/12), melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku Dinas teknis penanganan covid-19 dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Halbar dan pada Jumat (18/12), sosialisasi kembali dilakukan di SMA Negeri 1 Halbar. Sosialisi yang dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap para siswa tentang pentingnya mematuhi protocol kesehatan serta menjalankan aktifitas belajar mengajar dengan mengikuti pola adaptasi kebiasaan baru sebagaimana yang telah di anjurkan pemerintah.

Foto: Suasana Sosialisasi di SMA I Jailolo

” jadi situasi pandemic seperti sekarang, sosialisasi dan pemahaman terhadap bahaya virus corona harus terus digenjot, pasalnya penyebaran covid-19 masih terus terjadi namun aktivitas kegiatan masyarakat harus terus berjalan, maka dari itu adaptasi kebiasaan baru sebagaimana yang digagas pemerintah harus betul betul dapat di laksanakan dengan baik,”ungkap Sekretaris Kominfo Sahmi Salim saat menghadiri sosialisasi, Jumat (18/12).

Mantan Kabag Humas Pemkab Halbar ini menambahkan, semua lini termasuk di lembaga pendidikan harus tau dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga dapat mendukung upaya pemerintah meminimalisir penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Hal ini harus di laksanakan dengan penuh kesadaran oleh para siswa dan pihak sekolah yakni mengikuti anjuran Prokes serta diterapkan secara tegas dalam hal ini memakai masker ke sekolah, mencuci tangan sebelum masuk kelas, dan jaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

“Jadi kita akan sosialisasikan pola adaptasi kebiasaan baru ini di beberapa sekolah menengah atas, dan sesuai jadwal hari ini laksanakan di SMK Muhammadiyah Halbar dengan Pemateri yaitu Ketua Informasi dan data Covid-19 Dinkes Halbar Sofyan Labuha. Kegiatan sosialisasi ini juga dilaksanakan di SMA Negeri 2 Halbar di kecamatan Ibu,”pungkasnya. (man/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *