Jelang Dilantik Sebagai Ketua Apdesi Halsel, Iswadi Ishak : Harap Semua Kades Kompak dan Bersinergi dengan Pemkab

HEADLINE704 Dilihat
BACAN, Rakyatini.com – Setelah dipercayakan menjabat ketua DPC ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Halmahera Selatan beberapa waktu lalu, Iswadi Ishak menunjukkan keseriusannya untuk memimpin Apdesi dengan langkah awal membentuk struktur DPC Apdesi Halsel dengan merangkul semua zona di Halmahera Selatan.
Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (12/5) malam di Cafe Fatimah, nampak hadir ketua Apdesi terpilih Iswadi Ishak (Kades Dolik), sekretaris Suaib Yunus (Kades Belang Belang) bendahara Alhajir Marasaoly (Kades Hidayat dan ketua bidang antar lembaga Irwan Hi Rauf(Kades Karamat) Dalam konferensi pers ini, Iswadi juga menyebutkan, untuk dewan Pembina ketua adalah Bupati Halsel dengan Anggotanya Kapolres Halsel, Kejari Labuha, ketua Pengadilan Negeri, kepala DPMD Halsel dan mantan ketua Apdesi sebelumnya Badi Ismail

Iswadi yang juga Kades Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara ini bilang, setelah dilantik DPC Apdesi Halsel akan turun ke tiap kecamatan untuk membentuk Kepengurusan tingkat Kecamatan atau DPK di 30 Kecamatan dan konsolidasi internal Apdesi. Sedangkan, lanjutnya, untuk program kerja akan lebih memprioritaskan kegiatan-kegiatan sosial. “Kita akan Fokus Kegiatan-kegiatan Sosial. Lewat uang kas Apdesi nanti, kita akan menyambangi dan membantu warga tidak mampu. Bahkan kalau punya uang kas yang cukup nanti, kita akan membeli Mobil Ambulans untuk dihibahkan ke RSUD,” terangnya.

Pengadaan Ambulans yang nantinya dipisahkan ke RSUD Labuha, sambungnya, bertujuan untuk membantu warga desa yang sakit diluar pulau bacan atau di desa-desa yang jauh dan dirujuk ke RSUD, mengingat Ambulans milik RSUD jumlahnya masih terbatas.

Iswadi juga berharap, kepengurusannya di Apdesi Halsel ini bisa mengakomodir seluruh kepentingan Kades di lingkup Halsel, sehingga persatuan dan kebersamaan para kepala desa di Halsel Dapat terwujud dan Apdesi menjadi forum Kades untuk bisa saling belajar dan mengingatkan dalam pengelolaan dana desa demi pembangunan Halsel yang dimulai dari Desa. “Harapanya tidak ada Apdesi lagi, harapan ini juga disampaikan Bupati jadi semoga teman teman kompak dan bersinergi dengan Pemkab Halsel dalam melaksanakan tuga tugas,” harapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *