Sambut HUT RI ke 77, PMI – DWP BPBD dan RSUD Halmahera Selatan Gelar Donor Darah

HEADLINE511 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Halsel bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha menggelar donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan dikantor BPBD ini diikuti para staf pegawai BPBD dan Instansi lainya bersama masyarakat umum itu dibuka Sekretaris BPBD Halsel Rusli Daeng Basir didampingi Koordinator PMI Kabupaten Julistini Rejeb beserta sejumlah tenaga medis RSUD Labuha pada Kamis (11/08/2022).

Kepala Markas PMI Kabupaten Halmahera Selatan Julistini Redjeb mengatakan, Kegiatanini tidak lepas dari kondisi menipisnya stok darah yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha. “Menginggat menipisnya stok darah di RSUD Labuha, maka dengan momen HUT RI ke 77 ini, DWP BPBD Halsel menggelar donor darah” ajurnya.

Julistini juga berharap kegiatan donor darah ini mampu meningkatkan jumlah pendonor, dan yang terpenting bisa menjaga ketersedian darah supaya tidak menipis mengingat meningkatnya kebutuhan darah bagi pasien di RSUD serta dalam kegiatan donor darah tersebut dihasilkan puluhan kantong darah yang dapat disumbangkan ke RSU Labuha “semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu pihak rumah sakit dan pasien ketika membutuhkan darah ketika sakit,” pungkasnya. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *