Sambut Malam Lailatul Qadar, IPJ Desa Jalan Baru Gelar Pawai Obor

HEADLINE387 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Wakil Bupati Halmahera Barat, Kamis (28/04) pukul 22,00 Wit, melepas pawai obor yang di selenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi (IPJ) desa Jalan Baru kecamatan Jailolo.

Kegiatan Pawai Obor ini dengan tema “Menyambut Malam Lailatulkadar pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi selalu di selenggarakan setiap tahun oleh masyarakat di kabupaten Halmahera Barat.

Ketua Panitia pawai obor Hardidi Rumbalifar di kesempatan itu mengatakan, kegiatan pawai Obor ini untuk menjaga adat seatoran di Kesultanan Jailolo, dan dilaksanakan setiap tahun pada saat malam lailatulkadar, semoga dalam kegiatan ini kita menjaga persatuan dan tali silaturahmi khususnya yang ada di Desa Jalan Baru dan pada umumnya di wilayah halbar.

” Kami mengucapakan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati yang sudah meluangkan waktu menghadiri acara pawai obor.” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Halbar Jufri Muhammad juga mengatakan, malam ini adalah malam lailatulkadar dan pada malam ini juga saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh Masyarakat Halbar sangat mengapresiasi kepada para Pemuda Desa Jalan Baru atas pelaksanaan kegiatan pawai obor. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjaga tali silaturahmi untuk kita semua.

” Saya berharap dalam pelaksanaan pawai obor berlangsung para peserta pawai Obor agar dapat tertip sampai selesainya kegiatan tersebut.” Harap Wabup

Perlu di ketahui kegiatan pawai obor ini di mulai atau titik starnya di Kadatong Kesultanan Jailolo dan finisnya di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) desa Gufa. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *