Berlangsung Penuh Kekeluargaan, Pemilihan BPD desa Kawasi Kecamatan Obi Sukses Digelar

HEADLINE548 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com – Meskipun sempat molor sehari dari jadwalkan yang ditetapkan, namun proses pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kawasi kecamatan Obi berakhir dengan lancar dan ditetapkan tujuh orang sebagai BPD baru di desa Kawasi.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, seyogyanya pemilihan BPD desa Kawasi ini berlangsung pada 9 april 2022 namun terkendala teknis seperti banyak anggota panitia dan tokoh tokoh desa sibuk termasuk ada yang beribadah ke Gereja, yang bekerja dan sebagainya sehingga pelaksanaan molor sehari “jadwalnya 9 april juga selesai namun terkendala teknis lainnya sehingga 10 april baru tuntas dan desa Kawasi memiliki BPD baru,” Kata ketua panitia pemilihan BPD desa Kawasi, Elias Saroa kepada wartawan minggu (10/4) di desa Kawasi.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan Faris Hi Madan yang memantau langsung kegiatan pemilihan BPD didesa Kawasi mengatakan, proses pemilihannya mengutamakan rasa kekeluargaan sehingga tidak ada gejolak diantara mereka, belum lagi kepala desa Kawasi Arifin Saroa termasuk bijak dalam proses pemilihan BPD sehingga berjalan lancar karena membiarkan proses pemilihan berlangsung sesuai mekanisme “semuanya berjalan penuh kekeluargaan, seluruh dokumen berita acara pemilihan telah saya Terima dari panitia pemilihan jadi tinggal diproses lebih lanjut saja,” ucapnya.

Sekedar diketahui, anggota BPD yang baru diberi amanah oleh masyarakat desa Kawasi adalah Reinhar Siar, Yance Joni, Yopi Kalalo, Fergo Siar, Kamarudin Lewer, Rijal Totou dan Piter Siar. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *