Diantar Ratusan Pendukung Mendaftar, Cakades Petahana Desa Hidayat Optimis Menang

HEADLINE516 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Calon Incumben Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Alhajir Marsaoly resmi mendaftarkan diri ke Panitia Pikades, Rabu (17/08/22), malam. Alhajir Marsaoly, mendatangi sekretariat Panitia Pilkades bersama kuasa calon, Naimudin K. Habib dan Sanusi Kasim dengan iringan ratusan Pendukung.
Dalam verifikasi berkas, oleh Panitia Pilkades, yang disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pilkades, Gunawan Hamid, menyatakan bahwa Berkas pencalonan Bakal Calon Kades Hidayat Alhajir Marsaoly telah lengkap. Gunawan mengaku, Alhajir merupakan pendaftar terakhir setelah 5 bakal calon Kades yang telah mendaftakan diri ke panitia.
Gunawan menjelaskan, tahapan selanjutnya masuk pada vetifikasi faktual, dimulai besok, 18 sampai 24 Agustus. “Panitia akan melakukan verifikasi berkas secara faktual para bakal calon kades, dimana setiap calon akan diwajibkan mendatangkan ijazah asli, KTP Asli dan Kartu keluarga Asli,” terang Gunawan Hamid.
Prosesi pendaftaran ditutup dengan pembacaan doa, yang dibacakan salah satu tokoh masyarakat pendukung Alhajir Marsaoly. Bakal Calon Patahana, Alhajir Marsaoly usai mendaftarkan diri ke Panitia Pilkades mengatakan, niat untuk kembali mencalonkan diri sebagai kades Hidayat karena desakan da dukungan masa pendukung yang masih menginginkan dirinya memimpin desa Hidayat.
Olehnya itu, menurut Alhajir, dirinya masih optimis memenangkan Pilkades desa Hidayat tahun 2022 ini. “Sebagai Petahana yang bertarung karena desakan pendukung yang begitu banyak masih optimis bisa memenangkan Pilkades ini,” tukasnya.
Meski begitu, kata Alhajir, dirinya tetap menganggap calon kades yang menjadi rival di Pilkades Hidayat merupakan lawan tanding yang kuat da tetap berpeluang memenangkan Pilkades.  “Yang pasti samua kandidat itu dianggap kuat dan berpeluang menang, meskipun segala optimisme dari kami, pastinya kami masih tetap berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat hidayat dan semua teman juga basudara diluar desa Hidayat agar kami masih bisa memenangkan Pilkades ini dengan hasil yang maksimal,” pintanya.
Alhajir yang masih menjabat Kades Hidayat ini, berharap, setiap warga bisa menjaga stabilitas keamanan agar Pilkades Tahun ini bisa terlaksana degan aman dan bisa melahirkan Pemimpin yang benar-benar diharapkan masyarakat, harapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *